30/11/11

Perangkat Samsung Galaxy Nexus dan Kelebihan OS Android 4.0

Perkembangan teknologi handphone semakin canggih, munculnya berbagai ponsel dengan sistem operasi yang semakin canggih pula. Seiring perkembangan ponsel android yang semakin populer, disini kita akan mendapatkan rahasia yang tersembunyi di didalam Ponsel Samsung Galaxy Nexus yang sebelumnya dengan nama lain Google Nexus Prime yang menggunakan ICS.

Samsung Galaxy Nexus merupakan smartphone yang bekerja sama antara Google dan Samsung dengan Operasi Sistem Android 4.0. Ifixit membongkar galaxy nexus dengan tujuan untuk mengetahui perangkat apa saja yang ditanamkan kedalam ponsel ICS tersebut. Dan sebelumnya ifixit pernah membongkar iPhone 4S untuk mengetahui fitur andalan ponsel tersebut.


Alhasil, Tim iFixit menemukan bahwa pihak Samsung telah menggabungkan antara perangkat tampilan dengan kaca. Intinya, jika salah satu perangkat tersebut rusak, maka ponsel tersebut harus digantikan kaca sekaligus tampilannya juga. Tentunya ini mengluarkan biaya yang besar untuk memperbaikinya.


Selain daripada switch volume dan motor vibrator, perangkat utama lain tidak disolder. Di dalam perangkat galaxy nexus dapat dijumpai sebuah kontroller touchscreen Melfas 8PK173, NXP 65N00 Smart Card IC, dan modul Quad-band Multimode Power Amplifier RFMD RF6260. Multichip memory, DDR2 SDRAM serta dual band Wlan yang diciptakan oleh pabrikan samsung, sementara power management dan audio codec di buat oleh Texas Instrument. Dan tentu saja terdapat baterai removable 1750mAh yang dapat digunakan seharian.


Kita dapat melihat dari beberapa gambar di atas untuk mengetahui perangkat-perangkat yang ada didalam ponsel android 4.0 tersebut. Gambar tersebut di ambil dari ifixit, sementara ifixit adalah sebuah tim yang penasaran akan perkembangan perangkat teknologi terkini (Saya menyebutnya Tim Penasaran). Dengan adanya ifixit, kita dapat mengetahui seluk beluk suatu produk tentunya.

Kelebihan Android 4.0 atau Android Ice Cream Sandwich:
OS Android 4.0 atau ICS merupakan gabungan atau kombinasi dari Android Honeycomb yang hanya compare untuk Tablet, dan Android Gingerbread yang hanya compare untuk smartphone. Tentunya, Operasi Sistem ICS merupakan OS yang paling berkelas saat ini, dan OS ini telah di benamkan pada Samsung Galaxy Nexus atau yang terkenal dengan Google Nexus Prime.

Multitask
Multitask adalah fitur yang bisa dinikmati ketika menjalankan Aplikasi ataupun permainan Game dengan platform tesebut. Dengan adanya fitur multitask ini, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan tanpa mempengaruhi kinerja dari smartphone atau tablet itu sendiri.

Face Unlock
Android 4.0 ini memberikan fitur pengunci atau pengamanan dengan menggunakan wajah pengguna. Lantas, ponsel hanya dapat dikunci atau Dibuka oleh pemiliknya, cukup dengan mengenali wajahnya saja, fitur ini lebih terkenal dengan sebutan Face Detection atau Face Unlock.

New User Interface
User Interface mendapatkan perubahan yang signifikan pada android ini. Contohnya, notification pada Homescreen, mengalami perubahan yang sangat signifikan. Selanjutnya, Widget pada Homescreeen bisa and resize layaknya free transform pada Photoshop dengan sentuhan yang sangat lembut.

Selanjutnya, Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich juga memberikan penggunanya dengan berbagai fitur baru seperti Voice Control, dimana sebuah fitur yang tidak anda dapatkan pada android lain, fitur ini disebut juga dengan fitur suara dan kini sudah ada pada iPhone 4S dengan sebutan paling populer Siri.

Seperti kabar yang banyak beredar di media, beberapa vendor ponsel akan mengalami perubahan pada OSnya, dan akan menggunakan Operasi Sistem Android terbaru ini. Untuk mengetahui lebih banyak fitur yang ada pada Android 4.0 ini. Anda dapat melihat video dibawah ini.

Video Galaxy Nexus:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates