29/11/11

10 Aplikasi Android Paling Banyak Penggunanya

Handphone berbasis platform android paling banyak di minati, ini terbukti dengan peluncuran ponsel dengan sistem operasi android kian terus berkembang beberapa tahun terakhir.

Sejumlah aplikasi yang mudah diunduh dari android market membuatnya belum terkalahkan sampai saat ini. Sehingga banyak pengguna ponsel beralih untuk menjadi konsumen setia smartphone berbasis android. Berikut sepuluh aplikasi android yang paling ngetop dan yang paling sering digunakan oleh penggunanya, seperti yang dilansirkan pada Bussiness Insider.

1. Android Market
Untuk mengunduh aplikasi lain, aplikasi Android Market memang diperlukan. Apalagi aplikasi ini sudah built-indengan semua smartphone Android. Jadi alasannya cukup jelas bukan?

2. Google Maps
Aplikasi ini sangat bermanfaat yang dapat digunakan sebagai peta yang bisa dikantongi di saku. Dilengkapi GPS untuk memudahkan pencarian lokasi, wajar jika 74,6 persen pengguna Android menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah.

3. Gmail
Sebagai sesama produk Google, Gmail merupakan aplikasibuilt-in yang ada di setiap smartphone berbasis Android. Jumlah pengguna aplikasi ini mencapai 74,5 persen pada tahun 2011 ini. Karena untuk dapat masuk ke Android Market anda harus menggunakan akun Gmail tentunya.

4. Jejaring Sosial Facebook
Facebook merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan pengguna smartphone Android. Aplikasi ini tercatat digunakan oleh sebanyak 73,5 persen pengguna Android.

5. Google Search
Search Engine Google menjadi situs paling banyak dikunjungi, namun Google Search bukan sebagai raja aplikasi di Android. Sebanyak 71,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

6. YouTube
Layanan penyedia video-sharing ini merupakan aplikasibuilt-in yang ada di tiap ponsel Android. Sebanyak 51,4 persen pengguna Android yang menggunakan aplikasi ini.

7. Advanced Task Killer
Aplikasi ini berguna untuk menutup aplikasi yang masih aktif dan menyediakan ruang untuk RAM. Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk membuat ponsel berjalan lebih cepat. Berkisar 26,1 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

8. Angry Birds
Aplikasi game yang dikembangkan Rovio ini memang game paling populer saat ini. Dirilis sejak 2009, game burung pemarah yang menghajar pasukan babi hijau ini diunduh oleh sekitar 25,9 persen.

9. Quickoffice Pro
Aplikasi ini berguna dan dapat digunakan oleh pelajar maupun urusan bisnis. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa mengedit dokumen seperti yang ada di format Office, dengan Quickword, Quicksheet, Quickpoint dan QuickPDF. Aplikasi ini digunakan sekitar 25,3 persen pengguna Android.

10. Pandora Radio
Pandora merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai pemutar radio. Sebanyak 23,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates