01/02/12

Mozilla Rilis Firefox 10 Dengan Sistem Mekanisme Silent Update

Awal bulan dua tahun 2012, Mozilla telah melakukan update untuk browser terbaru mereka. Perilisan berikutnya akan dijadwalkan setiap 6 minggu sekali yang sudah diadopsi oleh perusahaan ini sejak tahun lalu.


Versi terbaru ini akan membawa salah satu komponen pertama dari rencana Firefox tentang mekanisme update secara silent atau diam-diam, yang berarti browser akan secara otomatis mematikan fungsi add-on yang tidak kompatibel dan menandai semua add-ons yang kompatibel.

Pihak Mozilla juga menginformasikan bahwa, add-on yang akan kompatibel dengan Firefox 10 adalah add-on yang juga kompatibel dengan Firefox 4 ke atas. Hal ini dilakukan karena sebelumnya pengembang add-on sempat memprotes Mozilla yang dinilai terlalu cepat dalam mengeluarkan jadwal untuk update browsernya.

Sedangkan pihak pengembang terlalu lambat dalam memperbaharui add-on mereka untuk dapat terus kompatibel dengan browser yang baru. Tentunya kompatibilitas add-on juga merupakan salah satu tantangan yang cukup besar terhadap perilisan update yang terlalu sering.

Selain merilis Firefox 10, pihak Mozilla juga akan menghadirkan Firefox 3.6.26 dengan update sekuritas untuk menunjang keamanan pengguna. Selain itu, Mozilla dikabarkan juga telah menyelesaikan silent update untuk Firefox 13 yang diharapkan akan dirilis pada 5 Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates