29/02/12

Cara Menggunakan dan Menjalankan Android 4.0 ICS di OS X

Berikut langkah-langkah untuk menjalankan Android di OS X secara virtual, dan ini tergolong mudah dan tigak begitu rumit. Disini Phoneseluler akan mengajak anda untuk menjalankan Android Ice Cream Sandwich di OS X tahap demi tahap, dan jika berminat, ikuti langkah-langkah berikut ini. Sebelum mencobanya, ada baiknya Anda membaca keseluruhan artikel ini.

Untuk pertama sekali, yang anda perlukan adalah:
1. Aplikasi Virtual Box, yang merupakan aplikasi untuk install sistem operasi lain di OS X.
2.File Android 4 Vbox (Ice Cream Sandwich), yaitu file virtual machine bawaan Virtual Box yang sudah terkonfigurasikan.


Setelah keduanya sudah Anda unduh, kemudian carilah folder Android 4.0, di dalamnya lalu pilihlah file Android-v4.vbox. Klik dua kali file tersebut, secara otomatis Android 4.0 Ice Cream Sandwich akan tertambahkan ke Virtual Box.

Sebelum Anda menjalankannya, ada baiknya Anda nyalakan fitur “Enable 3D Acceleration” untuk meningkatkan kinerja renderingnya. Kemudian, Klik Start pada toolbar untuk menjalankan Android.


Ketika sudah terlihat layar seperti DOS, pilihlah “Android Startup from /dev/sda” yang terpilih secara default. Selanjutnya akan muncul kode-kode secara beruntun.


Dan tidak lama kemudian akan muncul home screen Android. Interaksi dengan Android dilakukan menggunakan pointer dan click and drag, tidak bisa menggunakan multitouch.


Aplikasi yang tersedia hanyalah aplikasi-aplikasi standar, dan Anda belum bisa install aplikasi tambahan karena tidak ada App Market. Android 4.0 yang bisa dinikmati secara visual dapat membantu para desainer untuk mempelajari user interface, atau bagi Anda yang ingin mencoba Android sebelum membeli perangkat yang dilengkapi Android Ice Cream Sandwich. Lihat disini Kelebihan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates