23/12/11

Lima Perangkat Tablet Android Terbaik Tahun 2011

Di penghujung tahun selalu ada pernilaian tersendiri untuk sesuatu hal yang pantas mendapat nilai plus dari awal sampai penutup tahun. Sesuai dengan tema blog phoneseluler yang berisi tentang perkembangan teknologi, maka kami membahas lima perangkat tablet terbaik tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, setiap produk memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tentunya, dan tidak semua produk membawa perangkat yang sama. Karena setiap perusahaan meluncurkan produknya dengan teknologi mereka sendiri, jika sama maka akan melanggar hak paten terkecuali atas kerja sama. Tahukah Anda, tablet apa saja yang termasuk dalam golongan tablet terbaik dalam kurun waktu satu tahun terakhir 2011?. Mari kita simak bersama-sama.


Tablet ini tersedia dalam tiga versi ukuran layar, yakni 7 inci, 8.9 inci, dan 10.1 inci dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda. Ada yang hanya dilengkapi fitur Wi-Fi only dan ada yang dibekali modem 3G. Seri Samsung Galaxy Tab merupakan ikon tablet Android dan kebanyakan telah menggunakan sistem Android Honeycomb. Mengenai harga, tablet produk samsung ini dijual mulai dari 2 jutaan sampai 7 jutaan.

2. Asus Eee Pad Transformer dan Tablet Transformer Prime
Ini adalah tablet terbaru keluaran Asus, dan sudah dipasarkan sampai saat ini. kedua tablet tersebut merupakan tablet terbaik dari perusahaan perangkat lunak tersebut. Asus Eee Pad Transformer dan Eee Pad Transformer Prime hadir dengan prosesor quad-core.

Asus Eee Pad Transformer dan Eee Pad Tab Transformer Prime memiliki fitur docking station yang disertakan keyboard. Menurut Perusahaan tersebut, tablet harus menjadi peranti yang multi fungsi: sebagai slate dan netbook. Tablet tersebut cukup ringan serta mendukung Flash, dan dua kamera video HD, serta kartu grafis NVidia Tegra untuk gaming. Kedua tablet ini dijual mulai dari 4 jutaan sampai 6 jutaan.

3. HP Touchpad
Ini merupakan tablet keluaran perusahaan HP bernama Touchpad, dan memiliki sistem WebOS. Perangkat berukuran 9.7 inci ini hadir dengan membawa dua kamera video, Wi-Fi, tidak ada modem 3G. Walaupun tidak didesain untuk Android, Touchpad banyak konsumen yang menginginkannya, karena bisa di-unlock dan dipasangi sistem Android. Namun belum ada perilisan secara resmi, Touchpad keburu discontinue. HP bahkan langsung menurunkan harganya hingga US$99, pada awalnya sempat dikabarkan bahwa HP akan menawarkan Touchpad dengan harga 5 jutaan.

4. Barnes and Noble Nook Series
Sebenarnya Nook yang memang diproyeksikan sebagai tablet, sementara Nook Color lebih nyaman sebagai e-reader. Nook Color dapat mengakseskan beberapa aplikasi di Android Market via situs Barnes and Noble tentunya, seperti game, dan streaming video via Netflix dan Hulu Plus. Dengan ini tentu saja Nook Color bisa mengunduh katalog buku dari Barnes and Noble.

Semua Seri tablet Barnes & Noble hanya memiliki konektivitas Wi-Fi saja. Perusahaan tersebut menawarkan Nook Color mulai dari 2 jutaan dan Nook Tablet berkisar 2,5 jutaan. Kedua produk ini hadir dengan ukuran layar 7 inci dan menjadi salah satu pilihan tablet Android yang dapat diandalkan.

Acer Iconia Tab A500 didesain dengan menggunakan prosesor dual-core, dan konektivitas Wi-Fi, serta prosesor grafis Nvidia. Jika anda termasuk seorang yang suka dengan game, maka tablet ini bisa menjadi solusi untuk anda. Tab A500 memiliki kamera yang dapat diandalkan dalam mengabadikan video maupun gambar. Tablet berukuran 10 inci ini memiliki bobot yang lumayan berat.

Selain A500, Acer juga meluncurkan seri W500 yang juga berlayar 10 inci dan A100 yang berukuran 7 inci. A500 menggunakan operating sistem Honeycomb, dan memiliki port USB, serta kapasitas penyimpanan yang besar. Acer menawarkan Tab A500 dengan harga 4 juta sampai 5 jutaan. Kesemuanya tergantung pada kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Kelima produk tablet ini menjadi perangkat tablet terbaik untuk tahun ini seperti yang dilansirkan di gdgtgw, dan semoga ditahun 2012 nanti akan muncul tablet-tablet yang lebih canggih dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.

1 komentar:

Masyonow mengatakan...

Posting jos gandos bos... hp saya soner Jadul K610i ada sofwere terbaru gak bos..?

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates