07/02/12

Nokia Jelaskan Cara Kerja Teknologi ClearBlack Display Pada Ponsel

Nokia beritahukan cara kerja teknologi layar ClearBlack display, yang merupakan sebuah teknologi miliki Nokia, dan digunakan pada perangkat high-end. ClearBlack display adalah teknologi yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan ponsel di bawah terik matahari.


Dan teknologi tersebut juga bisa merender warna hitam sehitam-hitamnya untuk menampilkan gambar berwarna hitam. Dalam informasi ini, pihak Nokia menjelaskan kecanggihan teknologi layar tersebut, produsen asal finlandia tersebut juga menjabarkan rahasia di balik teknologi ClearBlack display yang umum digunakan pada smartphone high-end mereka.

Lain halnya dengan Lumia 710 yang menggunakan teknologi layar ClearBlack TFT, seri E7, Lumia 800, dan Lumia 900 menggunakan ClearBlack pada layar Amoled yang terdiri dari tiga layer tipis yaitu linear polarizer, quarter-wave retardation film, dan reflecting surface.

Dengan teknologi tersebut, ketika cahaya masuk melalui lapisan pertama, maka cahaya tersebut akan diarahkan secara vertikal dari getaran gelombang cahaya, jadi ketika cahaya tersebut menyentuh lapisan penghambat (retardation layer), gelombang cahaya akan mulai berputar ke kanan.

Dan ketika cahaya menyentuh reflecting surface maka dia akan bergerak secara terbalik menjadi berputar ke kiri sebelum akhirnya akan melewati lapisan penghambar lagi, dimana gerakan gelombang cahaya itu akan menjadi horizontal. Dan hasilnya adalah cahaya yang keluar tidak akan memantulkan bayangan dari luar karena efek dari proses yang dilalui cahaya tersebut di tiga lapisan ClearBlack tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates