29/02/12

Nokia Butuh Waktu 5 Tahun Untuk Membuat Sensor Kamera Nokia 808 PureView

Untuk meluncurkan sebuah produk ponsel, ternyata perusahaan produsen ponsel itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Dan sebenarnya, produk tersebut sudah diciptakan sejak lama, dan berulang-ulang mendapatkan uji coba untuk menghasil produk yang berkualitas dan layak untuk dipasarkan.


Seperti produsen asal finlandia, Nokia yang dikenal di seluruh dunia dengan teknologi ponselnya, dimana perusahaan tersebut membutuhkan waktu lima tahun untuk menghasil sebuah ponsel bernama Nokia 808 PureView, yang dilengkapi sensor kamera 41 MP, dan menjadikan ponsel ini sebagai ponsel dengan kamera terbaik saat ini.


Hal ini juga diungkapkan oleh Manager for imaging Nokia, Damian Dinning yang menjabat sebagai Lead Programme Manager for Imaging di perusahaan raksasa ponsel Nokia bahwa, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk menyelesaikan proyek kamera 41 megapixel yang telah dibenamkan pada Nokia 808 PureView.


Dengan waktu selama itu, tentu bukanlah waktu yang singkat untuk melengkapi ponsel Nokia 808, dan kini ponsel tersebut telah mengagetkan produsen ponsel diseluruh dunia. Dalam arti, kamera handphone Nokia 808 sudah mulai diciptakan sejak tahun 2007, jika kita menghitung mundur dari sejak diperkenalkan kemarin. Selain telah dilengkapi dengan hak paten, mungkin karena inilah yang membuat produsen ponsel dunia itu saling gugat menggugat antara sesama produsen ponsel.

Spesifikasi Sensor Kamera Nokia 808 PureView:
- Carl Zeiss Optics
- Focal length: 8.02mm
- 35mm equivalent focal length: 26mm, 16:9 | 28mm, 4:3
- F-number: f/2.4
- Focus range: 15cm – Infinity (throughout the zoom range)
- Construction:
- 5 elements, 1 group. All lens surfaces are aspherical
- One high-index, low-dispersion glass mould lens
- Mechanical shutter with neutral density filter
- Optical format: 1/1.2”
- Total number of pixels: 7728 x 5368
- Pixel Size: 1.4 microns

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates