14/02/12

Lima Aplikasi Android Dengan Berbagai Jenis Resep Masakan Diseluruh Dunia

Kini anda tidak lagi perlu pergi ke toko majalah ataupun menonton televisi untuk mengetahui sebuah resep masakan yang ada diseluruh dunia. Melalui lima Aplikasi dibawah ini sudah cukup membantu anda untuk menemukan resep masakan sesuai dengan selera anda.

Dengan jalur data yang baik dan sebuah perangkat Android, Anda bahkan langsung dapat menerapkan berbagai masakan sambil melihat resep yang diperoleh. Dari berbagai buku mengenai makanan, kami sampaikan lima aplikasi menarik dibawah ini.

MomsBest Recipes Volume I By iAppThat.com – Rahasia Masakan Seorang Ibu:
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menghadirkan berbagai resep menarik layaknya resep masakan dari seorang ibu. Program ini lebih menonjolkan berbagai makanan ringan, seperti kue, cupcakes, brownies, minuman ringan, soup, cheesecake, pie, dan bebagai makanan penutup lainnya.

Saat pertama kali aplikasi ini dijalankan, Anda akan dihadapkan kepada sebuah EULA yang harus diterima bila ingin menggunakan aplikasi ini. Anda akan menemukan sebuah komersial Ads yang terletak tepat di bagian bawah aplikasi ini. Penggunaannya pun sangat mudah. Selain menekan menu yang tersedia, Anda dapat men-slide ke kiri atau ke kanan untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya.

Indian Recipes by MyFirstMobileApp – Variasi Masakan India
Bila Anda pecinta masakan India, jangan lewatkan aplikasi yang satu ini. Di sini dapat ditemukan berbagai masakan India yang dapat memenuhi rasa lapar. Hampir setiap makanan yang dapat dikonsumsi untuk kebutuhan sehari hari dapat ditemukan di sini. Anda dapat mem-browse setiap resep secara random atau dengan menggunakan bantuan kategori alfabet yang terletak tepat di sebelah resep.

Program ini tidak hanya menampilkan berbagai bahan yang diperlukan untuk menciptakan sebuah masakan India. Anda bahkan dapat mempelajari cara pembuatannya yang telah disampaikan dengan baik oleh pihak developer beserta catatan penting yang diperlukan pada saat membuatnya. Bahan masakan dan metode pembuatannya disampaikan dalam bahasa Inggris.

Camping Recipe by BookAndroid.com – Masakan Saat Kemping
Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas alam, seperti kemping atau mendaki gunung, biasanya akan melengkapi diri dengan berbagai makanan cepat saji, seperti mie instant atau daging olahan dalam kemasan. Kini, dengan adanya Camping Recipe, ransom bawaan dapat lebih bervariasi. Dari sisi desain, aplikasi ini memang tampil kurang menarik, tetapi bukan berarti performanya dapat diremehkan begitu saja.

Tema utama resep masakan yang dihadirkan aplikasi ini lebih kepada makanan ringan yang mudah diolah saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Di aplikasi ini Anda juga dapat menemukan cara membuat masakan tersebut. Resep yang dapat ditemukan di aplikasi ini, di antaranya 20 minute hamburger skillet stew, antiguan charcoal baked bananas, aunt Sharah’s chillie sauces, dan Australian Grilled Fish.

ChefTap by cheftap.uservoice.com – Buku Rahasia Seorang Cheft
Progam ini merupakan sebuah buku resep yang menawarkan berbagai kelebihan layaknya seorang cheft profesional. Setiap makanan yang terdapat di aplikasi ini ditampilkan dengan pilihan nama dan gambar yang sesuai. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan berbagai resep tambahan melaui browser, import dari SD Card, mengetik secara manual, bahkan melakukan sinkronisasi resep melalui Allrecipes dan Epicurious.

Demi mempermudah pencarian sebuah makanan, Anda dapat menggunakan fasilitas search yang tersedia. Backup dan restore dapat dilakukan setiap memasukkkan resep baru. Menu setting juga tersedia guna memaksimalkan penggunaan program ini. Cheftap memang sebuah aplikasi yang dapat diandalkan dan patut mendapatkan acungan jempol.

MyCookBook by AndroidCookBook – Mesin Pencari Resep Online
Program ini lebih cocok disebut sebagai database dan mesin pencari resep secara online. Anda harus mengimport terlebih dahulu baik dari SDcard ataupun online untuk mendapatkan resep masakan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai kreasi yang telah diciptakan ke dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki beberapa menu utama, seperti list of my recipes, search and import, add new recipes, file import, categories, language, help, FAQ, dan terakhir adalah about. Anda dapat mengatur bahasa yang digunakan sesuai dengan list bahasa yang tersedia. Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung bahasa Indonesia.

Dari lima Aplikasi diatas, maka anda dapat dengan mudah mempraktekkan secara langsung dalam membuat sebuah menu makanan yang sesuai dengan selera anda. Dan semoga dapat membantu anda dalam menciptakan menu makanan yang menyehatkan keluarga kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates