05/02/12

Google Bouncer, Layanan Scan Virus di Aplikasi Android

Platform Android merupakan sebuah platform yang paling banyak penggunanya saat ini, sehingga membuat platform tersebut tidak luput dari virus malware. Seperti yang kita ketahui, Akhir-akhir ini banyak beredar aplikasi bervirus di Android market, dan mendapatkan tanggapan serius dari berbagai pihak, termasuk Google sendiri.


Untuk mengatasi hal ini, pihak Google meluncurkan Bouncer, yang merupakan sebuah layanan yang dapat melakukan scan terhadap aplikasi Android Market untuk melihat apakah aplikasi yang tersedia bersih atau tidak dari virus.

Seperti dilansirkan di ubergizmo, walaupun Bouncer baru saja diketahui dan dipublikasi, akan tetapi aplikasi ini telah beroperasi hampir satu tahun lebih. Menurut laporan pengembang aplikasi ini, antara semester pertama dan kedua tahun 2011, mereka melihat kenaikan jumlah unduhan aplikasi yang mencurigakan hingga 40% dari Android Market.

Dan seperti kita ketahui juga bahwa, OS Android adalah sebuah platform terbuka, sehingga membuatnya sangat mudah untuk dijadikan target malware. Buktinya adalah, penggunanya dapat menginstall aplikasi tanpa harus melalui Android Market, sehingga membuatnya sangat sulit untuk diawasi dan diperiksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates