02/02/12

Virus Malware Mengincar Pengguna Facebook Dalam Menyambut Hari Valentine

Berbagai kalangan mengambil peranan dalam menyambut hari valentine day, tradisi orang eropa ini telah merambah ke berbagai penjuru diseluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan kecanggihan teknologi era ini telah membuat tradisi tersebut begitu mudah dalam menyambutnya. Dan Ingat, pengembang virus jahat ikut berandil dalam penyambutan hari kasih sayang tersebut.


Trend Micro, yang merupakan sebuah perusahaan keamanan telah menemukan dan mengidentifikasi malware valentine yang mengincar pengguna Facebook di seluruh dunia. Virus tersebut tersembunyi dibalik link yang berisi ajakan untuk meng-klik dan meng-instal theme valentine gratis untuk tampilan Facebook pribadi.

Trend Micro juga mendeteksi installer tersebut sebagai TROJ_FOOKBACE.A, dan ketika dieksekusi maka TROJ_FOOKBACE.A akan mengeksekusi sebuah script yang menampilkan iklan dari situs-situs tertentu.


Dengan cara menginstal apikasi ini, penyebar vurus ini akan mampu memantau kegiatan pengguna sekaligus mengarahkannya pada sebuah halaman survei. Lalu meminta pengguna untuk memasukkan nomor ponsel. Bagi yang menggunakan browser Internet Explorer, tanpa harus mengintal Facebook Environment, Anda akan langsung diarahkan pada halaman survei.

Trend Micro juga melaporkan bahwa, sampai saat ini belum ada kejadian teknik pencurian data-data milik pengguna Facebook yang terlanjur menginstal aplikasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates