21/12/11

Cara Menghindari Virus Malware Pada Ponsel Android

Smartphone atau produk berbasis Android semakin menguasai pangsa pasar ponsel dalam negeri maupun luar negeri. Ditambah dengan beberapa vendor elektronik terkenal tidak pernah berhenti meluncurkan produk ponsel Android terbaru yang berkualitas dengan harga jauh lebih murah.

Walaupun sistem ini sudah begitu canggih, dan perlu kita ketahui, bahwa setiap kekuatan pasti ada kelemahan. Seperti yang kita ketahui, atau bahkan mungkin anda sudah memiliki pengalaman dengan platform ini. Bahwa ponsel dengan OS Android paling rentan dengan yang namanya virus malware.


Dengan ini diharapkan bagi anda pengguna perangkat ataupun ponsel dengan OS Android, harus exstra hati-hati dalam men-download apapun melalui perangkat anda. Karena, virus malware tersebut bersembunyi dimana-mana, bahkan di balik aplikasi yang tersedia di market android itu sendiri, contohnya di aplikasi game dan lainnya.

Cara Mengatasi virus Malware Dari Ponsel Android, disini kita mendapatkan dua tips, yang dapat membantu anda dan saya dalam mengatasi malware di handphone Android.

1. Perhatikan Pembuat aplikasi yang ada di market android
Jangan lupa untuk mengecek reputasi pembuat applikasi, apakah reputasinya bagus atau sebaliknya. Jika developer tersebut miskin informasi, lebih baik Anda memikir ulang untuk menginstal applikasi tersebut di ponsel anda.

2. Cek Rating dan review dari aplikasi yang akan diinstal
Usahakan juga untuk selalu melihat ratting dari applikasi yang akan kita gunakan, apakah memiliki rating yang bagus, atau sebaliknya. Pada aplikasi yang asli biasanya mendapatkan banyak rating dari beberapa reviewer di dalam Android market, sedangkan aplikasi palsu hanya memberikan kurang dari dua puluh rating saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates