26/02/12

Flash Memory Chip NAND 128Gb Terkecil Di Dunia Dari Sandisk

Beberapa produk terbaru Sandisk telah kita ketahui, diantaranya Sandisk X100, SSD Dengan Interface SATA 3, SanDisk Extreme, SSD 10x Lebih Cepat Dari Harddisk 7200 RPM, dan SanDisk Extreme SDXC UHS-1. Kini, Sandisk kembali merilis flash memory chip NAND 128Gb terkecil di dunia saat ini.


Seperti yang diberitakan di Ubergizmo, Perangkat semikonduktor ini mampu menyimpan 128 milyar bit informasi di satu silikon yang memiliki ukuran 170mm persegi atau sekitar 0.25 inci persegi, dimana yang hanya memiliki ukuran lebih kecil dari uang koin.

Memang saat ini menjadi yang tekecil di dunia, akan tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan ada lagi flash memory NAND yang lebih kecil dan memiliki kemampuan yang lebih lagi.

SanDisk berhasil membuat flash memory chip NAND 128Gb dengan menggunakan teknologi proses 19 nanometer saat ini. Dan Chip ini juga memiliki teknologi three-bit per cell (X3) yang membuat produk flash memory NAND ini mampu melakukan read dan write tiga bit informasi dalam setiap cell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates