31/01/12

Thailand, Tanggap Positif Fitur Sensor Twitter Tweet Withheld

Mengenai pengadaan fitur sensor pada twitter, kini burung tersebut tidak lagi bebas berbicara di Thailand. Dan Thailand akan menjadi negara pertama yang mendukung atas pemberlakukan sensor pada Twitter. Situs jejaring sosial tersebut telah membuat informasi kontroversial dengan memberitakan bahwa fitur Tweet Withheld ini akan diadakan di tiap negara.


Seperti pada postingan phoneseluler sebelumnya mengenai Tweet Withheld atau Fitur sensor twitter, yang merupakan sebuah teknologi sensor bebas berbicara. Sementara fungsi dari jejaring sosial itu sendiri memberikan kebebasan pada semua penggunanya dalam berbicara dan mengeluarkan pendapat.

Jeerawan Boonperm, sebagai sekertaris ICT Thailand menginformasikan bahwa langkah tersebut disambut baik oleh pemerintahannya, dan siap mengontak pihak Twitter untuk mengkolaborasikan fitur tersebut.

Tanggapan positif dari pemerintahan Thailand terhadap pengumuman terbaru Twitter ini tidaklah mengherankan, karena memang itu yang di inginkan, dimana sebelumnya pemerintah Thailand telah mencoba beberapa kali untuk melakukan usaha sensor di internet. Tidak hanya itu, bahkan di Thailand sebelumnya pernah kampanye untuk memblokir Twitter, Facebook dan layanan jejaring sosial lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates