31/01/12

Bumi Akan Gundul Jika Update Facebook Dicetak Dalam Bentuk Kertas

Perkembangan situs jejaring sosial facebook memang tidak bisa dipungkiri, ini terlihat dari jumlah penggunanya yang semakin hari semakin meningkat. Seperti yang dikabarkan bahwa, saat ini pengguna facebook lebih dari 800 juta pengguna yang ada di seluruh dunia.


Dalam jumlah pengguna situs jejaring sosial tersebut, akan tidak terhitung jumlah update status yang dilakukan orang setiap harinya, mungkin tidak bisa kita bayangkan jika hal ini dibuat dalam bentuk kertas atau dijadikannya dalam bentuk media cetak.

Walaupun situs tersebut tidak merilis statistik resmi jumlah update yang dilakukan penggunanya setiap hari, namun dari sebuah hasil survei pada dua ribu pengguna asal Inggris menunjukkan, rata-rata penggunanya melakukan update sekali dalam satu hari dengan rata-rata dua baris kalimat.

Nah, jika diperluas ke seluruh jaringan akan membuatnya membengkak menjadi 292 miliar update per tahunnya. Dan diperkirakan untuk mencetak seluruh update status facebook dalam satu tahun akan menyebabkan penggundulan hutan di bumi. Hal ini baru tingkat update, dan belum termasuk komentar dari status yang pastinya akan jauh lebih banyak.

Walaupun Facebook tidak merilis jumlah totalnya, namun dari jumlah ini jelas menunjukkan betapa banyak pengguna fb melakukan update tiap harinya. Dan statistik lain juga memberitakan ada 250 juta foto yang telah di upload ke situs jejaring sosial Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates