12/01/12

Ratusan Karyawan Foxconn Technology Group Ancam Bunuh Diri Massal

Permasalahan upah kerja tidak hanya terjadi di tanah air ataupun di perusahaan kecil, namun permasalahan ini juga terjadi pada perusahaan besar seperti Foxconn. Seperti yang kita ketahui, Foxconn adalah sebuah pabrik raksasa yang menyuplai piranti-piranti elektronik ke beberapa perusahaan raksasa elektronik seperti iPhone dan Microsoft Xbox 360.


Seluruh karyawan Foxconn meminta kenaikan upah/gaji pada 2 Januari lalu, namun perusahaan peranti elektronik tersebut mengeluarkan ultimatum dengan dua pilihan antara tetap bekerja atau keluar dari perusahaan.

Seluruh karyawan Foxconn marah dengan keputusannya, ratusan pekerja perusahaan tersebut akhirnya mengancam akan melakukan bunuh diri massal yang akan dilakukan di Foxconn Technology Park, Wuhan, Cina.

Microsoft yang merupakan partner kerja Foxconn menyatakan bahwa, mereka akan memberikan keadilan dan keamanan untuk para karyawan. Dan perusahaan microsoft juga menyatakan bahwa mereka kini tengah menginvestigasi isu yang mencuat tersebut secara serius.

Selain Apple dan Microsoft, Foxconn Technology Group juga diketahui menyuplai piranti elektronik untuk Dell, HP, dan lain-lain. Media Wired menyatakan bahwa terdapat 17 pekerja Foxconn yang melakukan bunuh diri dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Tekanan besar saat bekerja adalah salah satu alasan tindakan bunuh diri yang dilakukan karyawan Foxconn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates