08/01/12

Malware Ramnit Gerogoti Facebook, 45 Ribu Lebih Username & Password Hilang

Kepopularitas adalah sama halnya dengan ketinggian, jika diibaratkan pohon, semakin tinggi batang pohon maka semakin kencang tiupan angin. Hal ini tidak bisa dipungkiri oleh situs jejaring sosial facebbok, yang akhir-akhir ini diserang oleh berbagai virus malware.


Sebuah virus malware bernama ramnit dikabarkan telah mencuri lebih dari 45 ribu user name password pengguna facebook. Hal ini telah dilaporkan oleh pengguna Facebook di Prancis dan Inggris. Dan yang paling berbahaya, virus ramnit tersebut merambah ke perangkat komputer Windows dan file Microsoft Office serta HTML.

Menurut dugaan, penyebar virus malware ramnit ini menggunakan data rahasia yang dicurinya untuk dapat me log in ke akun Facebook korban dan menyebarkan link-link tidak berguna ke seluruh teman-teman Facebook korban yang ada.

Virus ramnit ini juga bisa menjalar ke berbagai username dan password yang sama apabila penggunanya menggunakan username dan password yang sama untuk akun email dan situs microbloging atau situs jejaring sosial lainnya. Untuk mengantisipasinya, kemungkinan dapat dilakukan dengan membedakan password satu sama lain, dan membedakan email serta akun, dan yang paling penting adalah, jangan membuka kiriman link yang tidak anda kenal dan merasa tidak berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates