26/01/12

BreathlEyes, Aplikasi Untuk Mendeteksi Pengguna Alkohol

Berbagai aplikasi tengah bermunculan, dan salah satunya adalah aplikasi pendeteksi orang mabuk yaitu BreathlEyes. Dengan adanya aplikasi ini, aparat keamanan seperti polisi dapat dengan mudah mengetahui tentang seseorang yang dalam keadaan mabuk atau tidak saat mengemudi, dan aplikasi ini baru dapat digunakan melalui iPhone.


Rob Andrews adalah orang dibalik aplikasi BreathlEyes mengatakan, bahwa ini merupakan aplikasi yang luar biasa yang dapat digunakan untuk membantu penggunanya dalam memutuskan keterkaitan keamanan alkohol. Aplikasi ini menggunakan kamera iPhone untuk memotret pada lingkaran mata. Cara kerjanya adalah melacak gerak mata horizontal untuk mengetahui apakah seseorang terpengaruh alkohol atau tidak.

Ahli keamanan jalan, Andrew Howard dari Automobile Association’s Head of Road Safety, memberitahukan bahwa aplikasi canggih ini bisa saja tidak bekerja maksimal, hal ini disebabkan kadar alkohol dalam darah manusia baru akan bereaksi selama 40 menit kemudian, jadi pengguna alkohol bisa saja lolos dari tes aplikasi ini jika jarak waktu meminum Alkohol belum sampai 40 menit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates