05/01/12

Aakash Tablet Murah Hanya 430 Ribu, Sudah Terjual 1,4 Juta Unit

Pihak perusahaan Datawint dan pemerintah india umumkan kesuksesan atas penjualan Tablet Aakash dinegaranya, tablet buatan lokal india ini diklaim sebagai tablet PC Android paling murah di dunia, sementara Aakash sendiri berasal dari nama Hindi, yang artinya langit.


Aakash merupakan tablet keluaran Datawind yang berkerjasama dengan pemerintah India, dengan tujuan untuk membantu dalam dunia pendidikan anak-anak India. Tablet ini sudah diluncurkan dan dipasarkan mulai 14 Desember 2011 lalu, dan dibandrol hanya 2500 rupee atau 430 ribu rupiah, adalah sebuah tablet yang sangat murah tentunya.

Harga Tablet Aakash 430 ribu rupiah ini hanya dikhususkan untuk pelajar, bukan untuk umum, dan jika masyarakat biasa ingin memilikinya, maka dengan harga yang berbeda, tentu berbeda pula spesifikasinya.

Tablet PC Aakash berjalan diatas OS Android 2.2 Froyo, dan memiliki layar sentuh sebesar 7 inci resistif. Untuk prosesornya, memang tergolong rendah 366 MHz, dan GPU dedicated dengan RAM sebesar 256 MB, akan tetapi sesuai dengan harga dan tujuan.

Aakash mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 2GB, sudah disertikan dengan slot microSD dan dua port USB. Tablet PC ini ditenagai baterai 2100 mAh sehingga Aakash akan bisa bertahan 2 hingga 3 jam dari mulai pengisian, menggunakan fitur WiFi untuk dapat mengakseskan jaringan internet.

Tablet Aakash sudah terjual mencapai 1,4 Juta Unit dari awal peluncuran yang diadakan pada 14 Desember 2011 silam. Ini merupakan angka penjualan yang fantastis, mengingat keberadaannya dipasar tablet yang terbilang masih dini. Dengan demikian, tablet besutan Datawint ini sempat dikabarkan bahwa akan bersaing dengan perangkat tablet dari Amazon yaitu Kindle Fire.

1 komentar:

JULHAM blog mengatakan...

udah nyampek Indonesia belum ya ?

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates