09/10/11

Aakash Tablet Murah Untuk Pelajar India

Perusahaan perangkat lunak lokal india telah merilis sebuah tablet yang sangat murah, tablet ini diluncurkan untuk membantu pejalar india dalam hal pendidikan. Tablet dengan label Aakash ini dibanderol seharga 35 USD, dan jika harga tersebut dirupiahkan maka lebih kurang 300 ribu rupiah.

Aakash tablet memiliki spesifikasi yang lumayan, diantaranya layar 7 inci dengan menggunakan chip Connexant 366MHz, memori internal 2 GB dan 256 MB RAM. Untuk tahap pertama perusahaan yang bersangkutan DataWind akan mengeluarkan 100 ribu unit tablet pada bulan depan.

Pemerintah india mengharapkan, dengan kehadiran tablet murah ini dapat lebih mudah dalam mengakseskan internet, mengingat penduduknya hanya memiliki 8 persen yang mendapatkan akses internet secara pribadi.

Menteri Komunikasi India Kapil Sibal mengatakan, seluruh pelajar india harus memiliki tablet murah besutan DataWind ini, dan jika masyarakat umum ingin memiliki tablet ini, maka mereka harus membayar dengan harga yang lebih mahal yaitu 61 USD atau sekitar 600 ribuan dengan fitur yang lebih lengkap jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates