26/12/11

Pohon Natal Unik Terbuat Dari Ponsel Bekas di Vietnam

Simbol natal berupa pohon itu hal yang biasa, namun lain halnya dengan toko elektronik di daerah selatan kota My Tho, Vietnam. Dimana sebuah pohon natal terbuat dari perangkat ponsel bekas, menurut pembuat pohon natal unik ini, mereka menghabiskan 2500 ponsel second dari berbagai jenis yang disusun rapi.


Pohon Natal Ponsel ini dipajang persis didepan toko Westcom Electronics yang berada di kota My Tho Vietnam. Untuk menyelesaikan sebuah pohon natal dari ponsel ini, toko tersebut membutuhkan sepuluh orang karyawan untuk menyelesaikannya dengan memakan waktu 14 hari untuk satu pohon natal ini.

Nguyen Trai sebagai manajer mengatakan, Selain untuk simbol Natal, pohon Natal ini sengaja dibuat untuk mengingat masyarakat atas bahaya limbah dari produk sejenis, agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan sampah yang berbahaya. Trai juga mengatakan, lebih dari 800 orang datang setiap harinya untuk melihat pohon Natal tersebut dan mengabadikannya.


Pemerintahan Vietnam melalui Administrasi lingkungan mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya toko ini untuk menumbuhkan kepedulian lingkungan. Akan tetapi pihak pemerintah juga menyalahkan Westcom Electronics, karena telah melanggar hukum atas tidak terlebih dahulu meminta izin menggunakan ponsel bekas yang dianggap bahan berbahaya untuk keperluan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates