17/11/11

Cara Mengatasi Daya Tahan Baterai iPhone 4S Yang Boros

Dari sejak iPhone 4S di luncurkan, banyak keluhan yang terdapat pada smartphone tersebut, tentunya keluhan itu datang dari penggunanya yang mengatakan ponsel besutan apple tersebut boros di baterainya.

Setelah banyak konsumen melaporkan hal ini, pihak apple langsung menanggapi dan mendapatkan letak permasalahannya. Menurut yang di konfirmasikan oleh pihak apple, bug pada iOS 5 yang menyebabkan baterai iPhone 4S boros. Jika hal ini benar seperti adanya, maka masalah ini juga akan terjadi pada iPhone sebelumnya bahkan iPad ataupun iPod Touch, jika pengguna menggantikan OS baru di atasnya.


Kami menemukan beberapa tips dan triks untuk mengatasi baterai iPhone 4S agar tidak terlalu boros. Kami tidak menemukan informasi ini datang dari pihak yang resmi, namun ada baiknya untuk dapat membantu dalam mengatasi keborosan baterai iphone anda. Bagi yang sudah menggunakan iOS 5, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Atur zona waktu secara manual. Secara default, iOS 5 akan otomatis menyesuaikan zona waktu Anda berdasarkan panggilan berulang ke radio GPS yang dapat menguras baterai ponsel anda. Caranya dapat dilakukan pada Settings > Location Services > System Service > Setting Time Zone. Perlu diketahui bahwa pengaturan ini tidak dibagian Date & Time, sehingga membuat anda sulit menemukannya.

2. Matikan Location Service bila anda tidak memerlukannya. Penggunanya dapat menonaktifkan semua Location Service, hal ini salah satu menghemat daya tahan baterai. Jangan lupa mengaktifkan kembali untuk GPS navigasi dan tugas-tugas lain yang diperlukan.

3. Nonaktifkan notifikasi sebanyak mungkin. Notifikasi sangat menguras daya tahan baterai dibanding iOS versi lama. Pada iOS 5 baru ini memiliki sistem notifikasi yang berbeda, dengan gaya Android pull down di bagian atas yang mengumpulkan beberapa notifikasi dan mengatur mereka.

4. Cek e-mail secara manual. Sebaiknya Anda mengatur semua akun untuk menerima update secara manual, tidak hanya untuk e-mail tapi juga untuk situs jejaring sosial anda seperti Facebook dan Twitter.

5. Cek software update. Penggunanya dapat memeriksa update OS langsung dari ponselnya, tidak lagi harus menggunakan kabel USB dan mensinkronkannya dengan iTunes. Caranya Anda buka Settings > General > Software Update.

6. Beberapa hal kecil juga dapat membantu dalam menghemat daya tahan baterai, seperti mengurangi kecerahan warna, menonaktifkan WiFi dan Bluetooth dan lainnya.
via anugrahpratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates