22/02/12

Raspberry Pi, Komputer Seukuran Kartu Kredit Dijual Mulai Harga $25 Sampai $35

Sebuah produsen asal Amerika Serikat merilis sebuah komputer mini, dengan ukuran yang sangat kecil, hanya sebesar kartu kredit yang dibanderol dengan harga 35 USD. Komputer mini ini hadir dengan nama jual Raspberry Pi, dan telah dirilis pada 20 Februari.


Komputer Raspberry Pi dibuat oleh Eben Upton, dimana komputer ini berawal dari penyediaan perangkat komputer mungil dan murah yang ditujukan untuk anak-anak. Dalam pemasarannya, Raspberry Pi sendiri tersedia dalam dua model, A dan B. Model A dijual 25 Dolar Amerika, dan model B dibanderol 35 Dolar Amerika.


Raspberry Pi telah dilengkapi dengan 1 port USB dan RAM 128 Mb pada Model A, serta 2 USB port, dan RAM 256 Mb pada Model B. Konektor Ethernet hanya tersedia pada Model B. Selain itu, tersedia HDMI Out, sehingga penggunanya dapat mengkoneksi TV HDMI dengan sebuah adapter murah.

Komputer Raspberry Pi ditenagai Prosesor berjenis ARM11, dan telah dilengkapi dengan GPU yang mampu memutar grafis dengan kualitas BluRay. Menurut produsennya, komputer kecil yang menjalankan sistem operasi Fedora ini, telah banyak diminati pelanggannya untuk membangun robot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates