02/02/12

Pew Research Center: Remaja di Amerika Mulai Beralih Dari Facebook ke Twitter

Pew Research Center (PRC) memberitakan bahwa, para remaja khususnya di Amerika mulai beralih dalam menggunakan situs jejaring sosial dari facebook ke twitter dengan berbagai alasan. Menurut laporan tersebut, terhitung dari september 2009 sampai Juli 2011, pengguna Twitter remaja usia 12-17 tahun meningkat dari 8% menjadi 16%. Sedangkan facebook hanya mengalami kenaikan sebesar 7% saja.


Salah satu alasan beralihnya remaja di Amerika ke Twitter, yang jauh lebih privat dibandingkan facebook, sehingga memikat hati para remaja. Di Facebook, mereka kadang terganggu seperti menerima permintaan teman atau bahkan berteman dengan guru, atasan dan orang tua.

Indonesia merupakan negara kedua terbanyak pengguna facebook, dan kini pengguna facebook di indonesia sudah mulai berkurang. Namun berbeda dengan India, kini pengguna facebook di India jauh lebih banyak dibandingkan di Indonesia, walaupun twitter mengalami kenaikan yang signifikan. Namun demikian jumlah pengguna Facebook masih belum bisa terkalahkan oleh Twitter, bahkan jauh beberapa kali lipat dibandingkan twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates