19/02/12

Mountain Lion 10.8, Generasi Terbaru Untuk Mac OS X Dari Apple

Apple bocorkan beberapa generasi penerus untuk Mac OS X Lion 10.7, yaitu Mountain Lion 10.8, yang masih terbatas untuk para pengembang. Dari namanya, tampaknya Mountain Lion ini merupakan versi perombakan untuk Lion, seperti halnya Snow Leopard 10.6 yang meneruskan Leopard 10.5.


Beberapa fitur barupun telah mendapat perbaikan pada kinerjanya dan disematkan dalam Mountain Lion, seperti Notification Center, AirPlay Mirroring, Reminders, iMessage dan bahkan Game Center. Integrasi twitter juga akan ditemukan di Mountain Lion. Selain itu, fitur Gatekeeper akan melindungi Mac dari aplikasi berbahaya (malicious).

iMessage di Mac akan menggantikan iChat, seperti halnya di iOS, iMessage akan menggunakan AppleID atau akun iCloud sebagai identitas pengguna. Jika menggunakan identitas yang sama dengan di iOS, maka pesan pada seluruh perangkat pun akan tersinkronisasikan secara otomatis.

Seperti yang dikatakan di Makemac dan BGR, Mountain Lion akan didistribusikan melalui Mac AppStore seperti halnya Lion, dengan harga yang cukup terjangkau karena distribusi digital yang lebih ekonomis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates