22/02/12

MinION, Alat Tes DNA Terkecil Dari Oxford Nanopore

Kecanggihan teknologi memang tidak bisa dipungkiri, dimana kemajuan teknologi telah membuat sesuatu yang baru dan lebih mudah dibidangnya. Seperti halnya alat untuk tes DNA, sebelumnya memiliki ukuran yang besar, dan kini telah diperkecil dengan hadirnya MinION.


MinION merupakan sebuah alat tes DNA terbaru yang memiliki ukuran sangat mini, tidak seperti alat tes DNA pada umumnya, Minion hanya memiliki ukuran tidak lebih besar dari telapak tangan, dan sedikit lebih bear dari pada USB Flashdisk.

MinION tengah dikembangkan oleh Oxford Nanopore, alat ini tergolong multifungsi, dimana tidak hanya untuk tes DNA saja, namun Minion mampu menditeksi bakteri dan virus dan termasuk sel kanker.

Seperti yang dikabarkan di Theverge, untuk dapat digunakan, MinION harus dihubungkan dengan perangkat lain, seperti notebook ataupun komputer terlebih dahulu.

Biarpun memiliki ukuran sangat mini, MinION diklaim mampu menganalisa virus atau bakteria dalam hitungan detik, sedangkan untuk menganalisa DNA, membutuhkan waktu sekitar 6 jam.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Gan Bisa Tw Brapa Harganya.....? Mohon Di Kirim Di EmailQ : sae_dpnegara@yahoo.co.id

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates