09/02/12

Exmovere Chariot , Alat Transportasi Untuk Orang Cacat Dengan Sensor Tubuh

Kendala yang dihadapi oleh para penyandang cacat pada kaki (lumpuh) adalah mereka tidak bisa bergerak dengan bebas. Memang saat ini telah ada kursi roda robot, tapi disaat duduk, orang cenderung masih kurang bebas dalam bergerak.


Dengan menggunakan alat yang disebut Chariot dari Exmovere ini, kemungkinan besar anda akan lebih leluasa bergerak. Chariot adalah sebuah kendaraan mirip Segway yang digunakan bagi penderita cacat kaki yang bertujuan untuk mengganti sebuah kursi roda.

Sama seperti Segway, Chariot juga punya sistim “self-balancing” yang artinya anda tidak perlu kuatir akan jatuh walaupun menggunakan 2 roda saja. Cara pengontrolan alat ini pun cukup mudah.

Ukuran alat ini jauh lebih kecil dari kursi roda, sehingga lebih nyaman saat dipakai oleh penggunanya. Untuk menghindari suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin saat digunakan, Chariot telah dilengkapi dengan mesin pendingin dan penghangat serta terdapat sensor suhu tubuh, selain itu ada juga ruang untuk meletakkan sebuah tabung oksigen kecil yang bisa digunakan untuk keadaan darurat.

Alat ini bisa berjalan dengan kecepatan maksimum 20 km/ jam dan sekali isi ulang baterainya bisa digunakan selama 12 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates