18/12/11

Sistem Login Password Windows 8 Terbaru Dari Microsoft

Perusahaan Microsoft baru-baru ini mengumumkan sebuah sistem login terbaru mereka, dan rencananya teknologi terbaru ini akan dibenamkan pada Windows 8. Dan teknologi terbaru ini berhubungan dengan cara login password yang berbeda dari yang pernah kita gunakan.

Sistem login passwords terbaru lain yang pernah kita ketahui terdapat pada ponsel pintar dengan cara pengenalan wajah penggunanya, cara ini sudah dapat ditemukan, namun pada ponsel-ponsel tertentu. Perusahaan Microsoft memiliki cara baru dalam melogin password yaitu melalui gambar, bukan dengan pengenalan wajah, angka ataupun huruf. Seperti apa teknologi ini berjalan?, mari kita simak bersama-sama.


Tim Microsoft mengatakan bahwa, password melalui huruf alfanumeris merepotkan terutama untuk smartphone. Sementara penggunaan PIN dinilai terlalu mudah untuk ditebak, ini dikarenakan hanya menggunakan empat karakter berupa angka. Dengan demikian password melalui gambar ini diimplementasikan.

Berbeda dengan cara pengenal wajah, fitur login passoword terbaru microsoft ini melalui gambar dengan menambahkan elemen lain yaitu gerak jari, lokasi gerakan, arah gerakan, dan urutannya. Ketika pengguna seting password dengan sistem ini, mereka harus memilih gambar sendiri yang disyaratkan spesifik dan personal.


Gambar tersebut akan terbentuk dalam grid yang akan mengidentifikasi gerakan pengguna pada gambar tersebut. Gerakan (gesture) tersebut bisa berupa titik, garis, atau lingkaran. Password akan dibuat dari kombinasi gerakan-gerakan tersebut. Contoh, dengan menggambar lingkaran di kepala seseorang ataupun titik pada hidungnya. Sistem akan mengenai cara login, dan akan bekerja untuk mempersilakan seseorang masuk ke dalam sistem. Pengenalan ini termasuk lokasi gerakan, arah gerakan, hingga urutannya.

Tim Microsoft telah menguji dan mencoba cara ini, pengenalan gerakan ini sangat cepat, dan berlangsung kurang dari 4 detik. Kombinasi gerakan ini akan lebih lengkap dan lebih sukar dibongkar daripada PIN maupun password alfanumerik dengan jumlah input gerakan yang sama. Tiga gerakan akan memiliki kekuatan setara dengan password alfanumerik 5 sampai 6 karakter.

Seperti yang dikatakan Tim Microsoft, bahwa cara login ini tidak dapat dideteksi dengan mudah sekalipun ada bekas jari pada permukaan layar, karena seseorang yang akan mencoba menebak, harus melakukannya dengan urutan, arah, dan lokasi yang tepat dan terarah, ini sulit dilakukan dengan hanya melihat bekas gerakan jari di layar.

Jika anda seseorang yang penting, dan memiliki banyak rahasia yang tertanam didalam perangkat anda, maka sistem milik microsoft ini bisa menjadi solusi buat anda. Namun demikian, sistem ini baru diumumkan, dan belum ada informasi mengenai ketersediaan sistem ini. Bagaimana menurut anda dengan Sistem Login terbaru dari Microsoft ini?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates