02/12/11

Samsung Wave 3, Smartphone Dengan Prosesor Single Core 1.4GHz

Samsung kembali meluncurkan jajaran smartphonenya, kali ini vendor asal korsel tersebut menghadirkan produk smartphone terbaru dengan nama Samsung Wave 3 dengan teknologi platformnya sendiri. Produk terbaru ini khusus di tujukan untuk menggunakan Bada, ini dapat membedakan dengan handset samsung lainnya yang tidak menggunakan bada, dan type wave 3 adalah salah satu dari tiga produk samsung yang berjalan dengan sistem operasi Bada 2.0.


Samsung Wave 3 S8600 adalah smartphone generasi terbaru dari seri Wave, seperti yang kita ceritakan di atas, jika wave 3 akan menggunakan sistem operasi Bada versi terbaru 2.0. Walaupun berbasis bada, untuk tampilan depan tidak beda jauh dari ponsel samsung yang menggunakan OS Android, seperti yang terlihat pada seri Galaxy S. Hal ini berkemungkinan antarmuka perangkat lunak tersebut sama, TouchWiz.

Untuk desainnya, Samsung Wave 3 tampil dengan desain candybar yang khas. Wave terbaru ini hadir dengan ketebalan 9.9mm serta berat total 122g, ditambah dengan adanya curves di setiap sisi yang akan memberikan kenyamanan dalam genggaman maupun didalam saku anda.

Untuk ukurannya, Samsung Wave 3 tergolong besar, melihat layar sentuh yang di bekali sebesar 4 inci kapasitif yang telah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 480x800 yang mampu memberikan tingkat kecerahan terbaik.

Samsung Wave 3 memiliki kamera ganda, kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur, antara lain, auto focus, LED flash, face detection, dan mendukung perekaman video 720p@30fps. Kamera ini sudah terbilang cukup untuk kegiatan multimedia Anda. Terus, dengan adanya fitur LED flash akan memberikan dukungan yang cukup bagus pada saat situasi dan kondisi kurang cahaya. Untuk kamera depan, Wave 3 hanya menggunakan kamera berjenis VGA untuk kebutuhan video calls.

Samsung Wave 3 menggunakan prosesor berkecepatan 1.5GHz, serta kapasitas penyimpanan sebesar 4GB yang dapat ditambah dengan menggunakan slot microSD sampai 32GB. dengan prosesor 1.5GHz, ini akan membantu dalam berbagai kegiatan smartphone terkni, termasuk multimedia, multitasking, bermain games, dan lain-lain.

Berjalan dengan sistem operasi Bada 2.0 terbaru ini menambahkan sebuah fasilitas yang disebut dengan Live Panel, pengguna dapat mengatur widgets dalam bentuk scrollable list, dan berbagai fitur dan fasilitas di platform tersebut akan mendapatkan update dan perbaikan nantinya, terutama dalam hal tampilan secara visual. Salah satu tambahan fitur adalah voice recognition.

Samsung Wave 3 ini berjalan diatas platform GSM, mendukung Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth, A-GPS, microUSB, dan jaringan berkecepatan tinggi (HSPA) yang diklaim mampu mendownload dengan kecepatan 14.4Mbps (HSDPA) dan upload 5.76Mbps (HSUPA), serta fitur DLNA. Fitur GPS Samsung juga didukung oleh sistem satelit Rusia bernama Glonass. Perlu di ketahui, Wave 3 tidak mendukung Adobe Flash. Tersedia juga port standar audiojack 3.5mm yang didukung fitur bernama DNSe (Digital Natural Sound Engine), yang mampu memberikan suara cukup jernih dan terang.

Samsung Wave 3 dilengkapi aplikasi Dolphin 3.0. Tidak hanya itu saja, namun wave 3 juga memiliki aplikasi seperti Samsung ChatON, image viewer, document viewer, digital compass, aplikasi multimedia, dan masih banyak lagi.

Untuk mendongkrak spesifikasi dan fitur yang telah di benamkan, samsung wave 3 ini di tenagai baterai Li-Ion berkapasitas 1500mAh, yang di klaim mampu bertahan hingga 8 jam lebih pada mode talktime, dan mampu bertahan hingga lebih dari 500 jam pada mode standby.

Spesifikasi Samsung Wave 3:
- Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100;
- Dimensi: 125.9 x 64.2 x 9.9 mm;
- Bobot: 122 gram;
- Layar: 4 inci (480 x 800 piksel) Super AMOLED Capacitive Touchscreen + Gorilla Glass display, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Multi-touch input method, Proximity sensor for auto turn-off, Handwriting recognition, Smart unlock;
- Prosesor: Single-core 1.4GHz;
- OS: Bada OS 2.0 + TouchWiz UI v4.0;
- Kamera Utama (Belakang): 5MP (2592x1944 piksel), Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Face, Smile & Blink Detection, image stablilization, touch focus, Video Recording 720p@30fps, Video light;
- Kamera Tambahan (Depan): VGA (video call);
- Memori: 4GB (Internal), slot microSD (up to 32GB);
- Konektivitas: GPRS, EDGE, WiFI, DLNA, Bluetooth 3.0, WiFi Direct, port microUSB v2.0, HSDPA 14.4Mbps, HSUPA 5.76Mbps, dan Audiojack 3.5mm with DNSe (Digital Natural Sound Engine);
- Fitur Lain: A-GPS, Digital compass, Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Music recognition, voice recognition, Calendar, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, jack audio 3.5 mm, Browser Dolphin 3.0, Radio FM with RDS, Swype text input, Samsung Social Hub, Samsung ChatON;
- Baterai: Li-Ion 1500mAh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates