01/12/11

Apple Hadirkan iPhone 5 Dengan Banyak Perubahan

Semenjak beredarnya kabar bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5, ada beberapa spesifiakasi dan fitur yang akan melengkapi produk apple tersebut. Dimana ponsel tersebut telah bocor kepada publik sebelum iPhone 4S di luncurkan, dan kini kita dapat mengetahui apa saja yang akan di benamkan pada iphone 5 walaupun masih dikatakan sebagai rumor.


1. iPhone 5 Memiliki Desain Terbaru
Banyak sumber menyebutkan, bahwa iPhone 5 akan memiliki desain yang berbeda dari produk apple sebelumnya. Smartphone ini akan memiliki body lebih lebar dari pada iPhone 4 ataupun iPhone 4S. terbaru dari Apple ini nantinya akan terlihat lebih besar, namun panel lebih kecil, sehingga terlihat lebih tipis dan pastinya ringan.

Selanjutnya, kualitas iPhone 5 lebih jernih, lebih halus, daya baterai yang diserap oleh ponsel tersebut diklaim lebih kecil, sehingga baterai bisa lebih tahan lama. Untuk kameranya, ponsel ini lebih tinggi yaitu 8MP.

2. Prosesornya iPhone 5
iPhone 5 menggunakan Prosesor dual core A5, untuk dapat bersaing dengan ponsel berbasis android tentunya. A5 memiliki kecepatan 1,5 Ghz dari Qualcomm.

3. layarnya iPhone 5.
Ponsel terbaru keluaran apple ini akan memiliki layar LCD dengan resolusi tinggi dari toshiba. Menurut informasi, vendor elektronik toshiba akan membangun sebuah pabrik baru di kawasan Ishikawa yang akan memproduksi panel LCD dengan resolusi tinggi untuk iPhone dan iPod Touch. Pihak tochiba telah menganggarkan dana sebesar USD1,3 miliar untuk membangun pabrik yang akan memproduksi 8,5 juta unit LCD per bulannya.

Setengah dari dana tersebut dibantu oleh perusahaan Apple itu sendiri, dan Toshiba akan memproduksi LCD untuk iPhone 5 pada akhir tahun ini. Sepertinya Toshiba akan bekerja sama dengan dua vendor elektronik Jepang lainnya, seperti Sony Mobile dan Hitachi untuk mengembangkan ekosistem baru dengan nama Toshiba Mobile Display.

4. iPhone 5 Sudah Menggunakan Near Field Communication (NFC)
Seperti yang kita ketahui penggunaan fitur NFC terus meningkat dan analis memprediksi penggunaan NFC di ponsel akan meningkat menjadi 50 persen selama 2012.

iPhone 5 tentunya akan menggunakan NFC, karena tidak mau tertinggal dari Windows Phone (WP) atau Android, yang sebelumnya sudah menggunakan fitur tersebut. Benjamin Vigier Mobile Commerce Manager Apple yang baru mengatakan, " kedepannya NFC akan menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen dan akan membantu ketika pengguna ingin menikmati kopi pagi di Starbuck dengan menciptakan barrcode berbasis Paypal Mobile."

5. iPhone 5 Memiliki SIM Card Terpadu
Untuk memudahkan pembelian iPhone secara online, pihak Apple akan menawarkan iPhone 5 sekaligus dengan SIM card terpadu. Apple berupaya menetapkan jaringan sesuai dengan permintaan pelanggan. Chip yang terintegrasi dikabarkan menawarkan fitur yang akan membawa informasi identifikasi dan akhirnya penyedia jaringan bisa langsung mengatur layanan yang sesuai untuk iPhone 5 tentunya.

Penawaran penjualan Apple seperti ini, dapat membantu mengefisiensikan waktu pengguna untuk menunggu jaringan yang sesuai dengan iPhone 5 oleh operator telekomunikasi.
6M2HR48P49J4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates