15/11/11

Waspadalah, Malware Mengincar Ponsel Pintar

Seiring meningkatnya teknologi ponsel seperti yang kita ketahui sekarang ini, telah meningkat pula sejumlah malware yang beredar dan mengincar ponsel anda. Get safe online menghimbau, bahwa jumlah malware yang mengincar ponsel sebagai targetnya meningkat, telah mencapai 800 persen dalam kurun waktu empat bulan terakhir, sementara Get safe online adalah sebuah situs layanan security online.


Apa itu Malware?, malware adalah program komputer yang di ciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan pada software. Pada umumnya malware di gunakan untuk membobol atau merusak suatu software ataupun operating system. Contoh dari malware adalah virus, worm, wabbit, keylogger, browser hijacker, trojan, horse, spyware, bacdoor, dealer, exploit dan rootkit.

Hasil riset Get safe online yang dilakukan pada sepekan ini, hampir 17 persen orang menggunakan ponsel untuk keperluan bisnis. Selebihnya, 22 persen orang menggunakan ponsel pintar untuk mendownload ataupun melakukan browsing melalui ponselnya, paling sedikit satu aplikasi terbaru pada setiap bulannya.

Sekarang ini banyak app store yang memiliki aplikasi atau software berbahaya, dan software berbahaya tersebut sering berpura-pura terlihat seperti sebuah aplikasi permainan game, malah sering menyamar sebagai aplikasi security.

Dengan satu kali malware terdownload anda, maka dengan secepatnya ponsel anda terinfeksi oleh malware, dan selanjutnya, malware akan bekerja secara otomatis di ponsel anda seperti melakukan panggilan, mengirim SMS, memblok SMS, voicemail, dan browsing di internet untuk mendownload konten-konten tertentu. Malware ini berkemampuan mengakses data pribadi anda yang tersimpan di dalam ponsel.

Get Safe Online menyarankan kepada pengguna ponsel pintar, berhati-hatilah saat anda mendownload sebuah aplikasi, dan mereka mengingatkan, sebelum melakukan download, alangkah baiknya melihat review dari aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lakukan check pulsa secara rutin, karena malware akan menguras pulsa ponsel anda tanpa sepengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates