13/11/11

Giesecke & Devrient Luncurkan Nano SIM Lebih Kecil Dari Micro SIM

SIM (Subscriber Identity Module) atau yang disebut kartu SIM, sebuah kartu dengan ukuran kecil dan tipis terletak didalam ponsel yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi di masing-masing negara. Kartu SIM harus digunakan dalam sistem GSM, Sedangkan kartu yang serupa dengan Sim dalam Umts disebut Usim, dan kartu Ruim populer dengan sistem Cdma.

Selama ini kita menggunakan Micro SIM dengan bentuk dan ukuran tetap sama pada semua ponsel, dan pabrikan pengembang kartu sim telah mendesain sebuah kartu sim terbaru untuk ponsel dengan ukuran setengah lebih kecil dari pada kartu yang biasa kita gunakan.


Sebuah perusahaan asal Jerman bernama Giesecke dan Devrient telah mengumumkan kartu ponsel terbaru. Kartu ini diberinama Nano Sim yang lebih kecil dan lebih tipis dengan kinerja yang lebih baik dari pada micro sim. Nano SIM akan dapat digunakan pertama kali pada perangkat bergerak, dan rencannya diluncurkan pada 2012 mendatang.

Nano SIM memiliki ukuran 12mm x 9mm, lebih kecil 30% dari Micro SIM dan 60% lebih kecil dari kartu SIM biasa. Untuk kedepannya handphone baru akan mendukung Nano SIM, dan pada ponsel lama juga dapat mengusungnya dengan menggunakan SIM card adapter. Bagaimana pendapat anda tentang Nano SIM ini??.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates