14/12/11

ProTab 2 XXL, Tablet Android Low End Prosesor ARM Cortex A8 1GHz

Tampaknya pasar tablet akan kehadiran satu lagi tablet murah bernama ProTab 2 XXL, dan sebelumnya tablet dengan harga murah juga dipasarkan oleh HP bermerk TouchPad, selanjutnya di susul Aakash dan Kindle Fire dari Amazon.


Tablet Aakash dibandrol dengan harga 35 USD atau 300 ribu rupiah dengan tujuan untuk membantu anak-anak india dalam hal pendidikan. Untuk TouchPad yang diproduksi oleh Hp dijual di ebay dengan harga 99 USD atau 900 ribuan rupiah.

Sebuah situs belanja paling terkenal di dunia Ebay kebanjiran pengunjung pencari tablet murah, dan diberitakan sempat terganggu karena traffik pengunjung penuh. Disini tampak jelas, bahwa ribuan orang bahkan jutaan orang diseluruh dunia membutuhkan tablet murah walaupun kualitas spesifikasinya rendah.

Seperti yang dilansirkan di Softpedia, Point of View memutuskan untuk memproduksi tablet low end dengan label ProTab2 XXL. Tablet tersebut dikatakan akan dijual dengan harga 169 Euro atau 222.77 USD, jika dirupiahkan berkisar 2 juta rupiah.

Namun jika dibandingkan dengan Kindle Fire tablet dari Amazon, ProTab 2 tergolong tablet yang mahal. Hal ini dikatakan oleh sebagian orang di eropa, dengan harga tablet Kindle Fire dibandrol di Eropa berkisar 199 Euro.

Operasi Sistem ProTab 2 XXL berjalan diatas platform Android 2.3 Gingerbread, sementara itu, prosesor yang akan digunakan oleh Point of View pada tablet ProTab yaitu prosesor ARM Cortex A8 dengan kecepatan 1GHz. Tablet ini disertakan dengan dukungan grafis MALI-400 3D. Untuk mendongkrak performanya, tablet ini hadir dengan RAM DDR3 512MB dan NAND Flash 4GB.

Tablet ProTab 2 XXL disertakan dengan port HDMI 1.4 yang dapat anda pergunakan untuk menstreaming video ke HDTV. Tablet besutan Point of View mendukung aplikasi berbasis Adobe Flash, dan WiFi 802.11 b/g/n serta webcam pada bagian depan tablet ProTab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates