26/02/12

Obayashi Corporation Buat Lift Untuk Menuju Luar Angkasa

Kata mereka diluar angkasa itu Indah, pernahkah kita membayangkan berada di luar bumi itu seperti apa, mungkin suatu saat kita dapat merasakannya, dimana sebuah perusahaan Obayashi Corporation dikabarkan akan merancang sebuah lift yang bisa langsung mengantarkan orang ke luar angkasa tanpa harus menggunakan pesawat khusus.


Angan angan manusia terkadang diluar batas kemampuan pemikiran banyak orang, akan tetapi kemampuan teknologi yang ditemukan patut kita acungin jempol. Contoh kecil saja, dimana orang sebelum-sebelum kita tidak pernah membayangkan akan adanya ponsel secanggih sekarang ini. Hal ini mungkin bisa menjadi kenyataan dibuat oleh Obayashi Corporation, dimana mereka tengah merencanakan untuk membuat lift (elevator) yang bisa membawa anda dari bumi ke luar angkasa.


Kabarnya, Lift menuju ruang angkasa ini akan mulai dibangun di tahun 2050, ini akan menjadi rencana terbesar manusia setelah manusia menciptakan pesawat terbang, dan membuat kapal layar serta kapal selam dilautan. Dan Lift ini akan memiliki ketinggian sekitar 32.186 km. Elevator ini memiliki daya angkut sekitar 30 orang sekaligus dengan kecepatan laju 201 km/ jam, dengan kata lain membutuhkan waktu sekitar 8 hari dalam perjalanan untuk menuju puncak.

Untuk menyambungkan bumi dan luar angkasa, lift ini akan menggunakan kabel sebagai penghubungnya, dan kabel yang digunakan terbuat dari bahan carbon nanotubes yang secara teori bisa mencapai panjang maksimum sekitar 96.000 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates