21/02/12

Intel Rosepoint, Prosesor Atom Dual Core Terbaru Dengan Integrasi Wifi Hadir di ISSCC

Diajang tahunan yang akan diselenggarakan di beberapa Negara seperti ISSCC 2012 di San Fransisco dan MWC di Barcelona, akan membuat berbagai produsen elektronik memamerkan produk terbarunya, layaknya Intel yang akan memperkenalkan sebuah chip baru di event ISSCC yang diadakan di San Fransisco pekan ini dengan nama Rosepoint.


Rosepoint merupakan sebuah prosesor Atom dual core keluaran Intel yang telah menyatu dengan transceiver WiFi di chip yang sama. System on a chip (SoC) 32nm ini akan memberikan penurunan yang signifikan dalam hal ongkos produksi.

Selanjutnya, penggunaan SoC juga akan menghemat daya yang digunakan dan akan mempengaruhi ukuran pada laptop, tablet dan smartphone yang menggunakan prosesor terbaru ini.

The Verge juga mengatakan bahwa, WiFi yang diintegrasikan ke Rosepoint merupakan chip RF digital dengan harga yang lebih murah. Chip WiFi digital dapat diubah ukurannya dengan hukum Moore dan memiliki efisiensi daya yang bagus.

Rosepoint belum sepenuhnya siap, dan baru mendukung WiFi 2,4 GHz. Menurut Intel, kesulitan dalam membuat transceiver WiFi dan prosesor dual core dalam satu chip adalah gangguan yang disebabkan keduanya bekerja dalam frekuensi yang hampir serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates