18/01/12

KANU, Aplikasi Konsultasi Pertumbuhan dan Kesehatan Balita

Pengembang aplikasi KANU Dody, Kania Audril, Anggun M Luhur, dan Argan Kayahya, berhasil membuat sebuah aplikasi yang mampu memberikan saran dan konsultasi makanan kepada balita. Aplikasi ini diberinama KANU, singkatan dari Kalkulator Nutrisi.




Aplikasi ini jelas sangat membantu orang tua untuk menyusun makanan yang pantas bagi balitanya, juga sangat cocok untuk ibu muda, dimana seorang ibu muda belum begitu berpengalaman dalam memberikan makanan untuk buah hatinya.


Selain saran dan konsultasi masalah nutrisi pada makanan, aplikasi ini juga bisa memberikan tips ataupun cara dalam mengasuh balita, seperti pemberian vaksin atau cara agar berat badan balita bertambah. Aplikasi ini memberikan saran nutrisi setelah mengetahui data balita mulai dari umur, berat badan, maupun tinggi badan.


Untuk saat ini, aplikasi Kanu lebih dikembangkan dalam basis SMS. Menurut informasi, aplikasi ini akan terus dikembangkan dalam perangkat smartphone. KANU kini sudah tersedia di perangkat yang berbasis Android dan Windows Phone, dan tidak lama lagi aplikasi ini tersedia untuk BlackBerry dan iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates