26/01/12

iGrave, Peti Mati Pertama di Dunia Dengan Teknologi GPS

Sebuah pemilik rumah pemakaman di Amerika berhasil menciptakan intelegensia terbaru dalam sebuah peti mati. Walaupun iGrave tampaknya seperti peti mati biasa, peti mati ini memiliki fitur Global Positioning System (GPS), dimana fitur tersebut dapat mempermudah kerabat atau relasi yang masih hidup untuk menemukan lokasi makam saudaranya yang sudah meninggal.


Sebuah pemakaman yang berdiri di atas tanah seluas 1,5 hektar bernama The Preserve yang berada di Lafayette, Indiana, Amerika Serikat. Merupakan sebuah komplek pemakaman pertama di dunia yang menyediakan teknologi disk pemancar Global Positioning System (GPS) yang terletak pada bagian tengah peti mati.

iGrave menggunakan fitur GPS yang mengadopsi teknologi Radio Frequency Identification (RFID), yang biasa digunakan pada chipset untuk transaksi online pada kartu kredit, dan menggunakan baterai sebagai daya pemancar yang mampu bertahan selama beberapa tahun kedepan.

Dengan adanya peti mati seperti ini, maka memungkinkan penziarah makam lebih mudah dalam menemukan lokasi makam saudaranya. Selain untuk jenazah yang dimakamkan didalam peti ini. Teknologi GPS iGrave ini juga dapat digunakan untuk jenazah yang dikremasi dengan jangkauan jarak hingga 5 meter di bawah tanah. Pengembang teknologi ini mengklaim, pemakaman dengan teknologi seperti ini akan menjadi populer dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates