30/01/12

Hiriko, Mobil Unik Dapat Mencegah Kemacetan Dari MIT

Kebutuhan alat transportasi berteknologi seperti Mobil Hiriko ini mungkin sudah saatnya. Hal ini terlihat dari perkembangan kota dan alat transportasi diseluruh dunia semakin mempersempit ruas jalan lintas alat transportasi seperti di indonesia dan kota-kota besar lainnya diseluruh dunia.


City Car seperti Hiriko dapat mencegah kemacetan di jalanan, bahkan mobil ini dapat menghematkan lahan parkir dalam kota. Hiriko merupakan mobil listrik berukuran mini (city car) keluaran MIT. Bahkan mobil ini sangat pendek, sedikit lebih panjang dari motor bebek biasa, yakni 1,5 meter, karena city car bisa dilipat.

Teknologi lipat yang dilengkapi pada mobil Hiriko ini, mampu memperkecilkan ukuran body setengah dari panjang aslinya. Disini jelas akan menghematkan lahan parkir yang ada. Bahkan kendaraan dua penumpang ini diklaim bisa membuat 1 tempat parkir dimuati 3 Hiriko. Dan kaca depan dapat difungsikan sebagai pintu masuk supir dan penumpangnya.


Mobil Hiriko memiliki mesin yang terletak pada bagian rodanya, sementara roda kendaraan ini sendiri bisa berputar masing-masing sehingga manuver jauh lebih mudah dan tidak butuh area yang luas. Tidak hanya itu, namun Hiriko mampu berputar di tempat.

Untuk kecepatannya, kendaraan unik ini bisa mencapai 100 km/ jam, dan kabarnya, kendaraan ini akan diproduksi secara masal dengan harga jual US$ 16.355 atau lebih kurang 150 jutaan rupiah / unitnya. Untuk informasi dalam format video, anda dapat melihat cuplikan video dibawah ini, dan dalam videonya, anda dapat melihat cara kerja mobil tersebut dalam melipat tubuhnya dan maju mundur serta memutar ke empat rodanya yang akan membuat mobil ini pantas untuk dihandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates