19/01/12

Cara Buka Wikipedia Versi Bahasa Inggris Yang Tutup Karena Protes Terhadap SOPA

Undang-undang anti pembajakan (SOPA) di Amerika Serikat benar-benar menuai kritikan serius dari berbagai media diseluruh dunia. Salah satunya adalah Wikipedia, hal ini telah ditanggapi sangat serius oleh perusahaan ensiklopedia tersebut dengan cara menutup en.wikipedia.org dalam versi bahasa Inggris untuk sementara.


Penutupan ini tidak diketahui akan jadwal dibuka kembali, namun bagi mereka yang berusaha mengakses Wikipedia dalam bahasa Inggris awalnya akan melihat halaman yang diinginkan, akan tetapi dalam hitungan detik halaman itu berubah menjadi hitam. Pada halaman yang berwarna hitam tertulis “For over a decade, we have spent millions of hours building the largest encyclopedia in human history. Right now, the U.S. Congress is considering legislation that could fatally damage the free and open internet. For 24 hours, to raise awareness, we are blacking out Wikipedia.”

Akan tetapi, walaupun di blackout, masih ada cara untuk anda dapat mengakseskan situs paling terkenal di dunia ini dengan cara yang sangat mudah. Situs Wikipedia masih bisa dibuka dengan cara menonaktifkan Javascript pada browser Mozila Firefox anda.


Disini yang perlu anda lakukan adalah klik menu Tools pada browser Mozilla Firefox anda, lalu klik Option dan selanjutnya uncheck pada bagian “Enable Javascript“ lalu klik OK. untuk informasi lebih jelasnya, anda dapat melihat gambar diatas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates