31/01/12

Brandon Watson: Windows Phone 8 Dapat Menjalankan Aplikasi Windows Phone 7

Windows phone 8 memang ditunggu-tunggu oleh penggunanya, akan tetapi tetap ada keraguan pengguna dalam kemampuan WP8 ini. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan inti pada sistem operasi WP8 yang terjadi pada penyesuaian aplikasi tentunya.


Sebuah tweet datang dari direksi Microsoft di bidang Developer Experience dan mengkonfirmasikan bahwa, aplikasi yang sudah ada sekarang akan tetap bisa dijalankan di WP8. Brandon Watson adalah direksi di bidang Developer Experience, jadi perkataannya tersebut dapat dipercayai.


Belum ada penjelasan dari Microsoft atas rencana untuk membuat aplikasi tersebut kompatibel. Jika Windows Phone 8 menggunakan resolusi yang lebih tinggi maka akan terasa aneh jika aplikasi WP7 dijalankan pada WP8. Dalam hal ini, belum diketahui apakah proses zoom masih dapat digunakan atau tidak.

Dari sisi positifnya, transisi aplikasi tersebut mungkin tidak begitu sulit, karena mereka menggunakan Microsoft Silverlight. Namun secara teoritis berarti aplikasi tersebut dapat dipindahkan dengan sangat cepat. Apa yang diketahui tentang Windows Phone 8 saat ini adalah hanya kodenama Apollo. Versi Windows Phone saat ini adalah Mango dan dijadwalkan akan mendapat update Tango.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates