19/12/11

Telepon Putar Bisa Gunakan Sistem Perintah Siri

Telepon putar atau disebut juga dengan rotary phone merupakan telepon jaman dulu yang sudah di musiumkan oleh pemiliknya dan telah terganti dengan perangkat-perangkat telepon yang lebih canggih, seperti yang kita miliki saat ini.

Namun siapa sangka jika rotary phone tersebut bisa menggunakan sistem siri. Siri adalah sebuah sistem perintah yang terpasang pada ponsel canggih seperti iPhone. Dan kini sistem siri bisa dijalankan di telepon putar setelah mendapatkan sedikit modifikasi, hal ini telah dilakukan oleh seorang hacker bernama Davis Remmel.


Davis Remmel memodifikasi telepon jadul tersebut dengan memasangkan Siri, seperti yang kita ketahui sebelumnya, Siri merupakan aplikasi andalan iPhone 4S yang belum lama ini diluncurkan oleh Apple. Pada iPhone 4S, siri di bekerja untuk mengontrol dan berinteraksi dengan perangkat ponsel tersebut melalui perintah suara.

Seperti yang dilansirkan pada blog pribadi Davis Remmel bernama davisremmel.com baru-baru ini. Davis memasang headset Bluetooth pada gagang telepon rotary, dan satu chip Bluetooth pada satu sisi gagang serta speaker wireless pada sisi lainnya.

Kemudian kabel-kabel putih dihubungkan ke roda rotary encoder pada nomor 1 dan 0. Selanjutnya, Siri bekerja berdasarkan perintah suara yang diterimanya. Dengan demikian pengguna bisa mengontrol iPhone dari telepon putar tersebut dengan media Bluetooth. Dengan modifikasi ini, masih ada keterbatasan jarak jangkauan, antara lain, dengan radius kurang dari 10 meter.
via Davisremmel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates