03/11/11

Nokia Windows Phone Gunakan Chip Prosesor Dari ST-Ericsson

Nokia tampaknya benar-benar beralih dari Qualcomm untuk windows phone terbarunya, jika berita itu dulunya hanya sebagai rumor belaka, dan kini berita itu telah menjadi kenyataan dan resmi di umumkan.

Nokia dan St Ericsson telah menandatangani sebuah perjanjian bahwasanya Nokia akan menggunakan chip prosesor milik ST Ericsson untuk handphone berbasis windows phone terbarunya.

Masalah ini sempat ditentang oleh Microsoft yang notabene adalah pengembang OS Windows Phone. Microsoft menyarankan agar Nokia lebih condong menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon untuk handphone Windwos Phonenya.

Nokia tetap menggunakan Qualcomm sebagai tambahan untuk produk ST-Ericsson, yaitu ARM-based line untuk CPU dual-core U9500, U8500, dan U5500, namun demikian nokia masih merahasiakan mengenai ponsel apa saja yang akan menggunakan chip dari ST-Ericsson ini.

The NovaThor U9500 adalah platform dengan tingkat kinerja yang tinggi ditujukan untuk mengkombinasikan antara tablet dan ponsel pintar yang merupakan application Processor dengan modem HSPA+ 21Mbp. Platform ini juga bekerja sama dengan teknologi dual-core terkini SMP (Symmetric Multi-Processing) dalam kinerja yang tinggi, memerlukan tenaga yang rendah serta solusi cost-optimized untuk semua open software platforms. Dengan gabungan antara prosesor dual-core, akselerasi grafis 3D high-end dan broadband modem menyebabkan pengalaman full web-browsing yang luar biasa.

Juru bicara ST-Ericsson mengatakan penggunaan prosesor tersebut akan dapat menurunkan tingkat harga ponsel. Bahkan dia menyebutkan bahwa harga penjualan ponsel bisa mencapai di bawah 200 USD.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Pengikut

 
Phone Seluler . All Rights Reserved
| | | Widget | Site map
Published by Borneo Templates